Saturday, July 04, 2015

Zàijiàn PIMPLES

Hey Candies ^o^/

Karena ini bahas produk Indonesia jadi gw pake bahasa Indonesia.

Well, siapa yang punya masalah dengan PIMPLES ? alias jerawat atau bruntusan ?? rasanya semua cewek pernah ngerasain ya urusan sama si bruntusan atau jerawat ini bahkan mungkin cowok.

Sebelum bahas remedy yang akhirnya bikin bruntusan dan jerawat gw mereda, gw mau cerita sedikit tentang how worse that feeling when you have pimples on your face. however, kadang gara-gara itu kita jadi sadar kalo selama ini kita kurang perhatiin badan.



dari SMP pas masa puber gw termasuk orang yang jarang bersihin muka, ya seadanya aja pake sabun mandi gitu, sampai kelas 3 barulah mulai cari cari produk untuk kulit remaja, waktu itu gw pilih Clean n Clear yang fortunately cocok buat gw.

setelah kuliah ternyata gw masih sering kena "wabah" bruntusan, kulit gw super duper bermiyak waktu itu, kadang gw maskeran sih tapi seadanya sih lemon atau alpukat doank. dan gw gak punya banyak waktu buat bikin gituan.

gw juga pernah coba perawatan di klinik2 kecantikan macem Erha, Natasha, tapi yaa kalo gak rajin dateng dan rutin pakai cream2nya hasilnya sama aja, malah duit doang habis. terutama buat anak kuliahan, gw dulu pas ke klinik2 itu pas lagi kuliah (gaya amat kan ya) dan ujung2nya malah duit jajan gw abis aja gitu...muka?? tetep jerawatan karna ya namanya juga anak kuliahan se pemales pemalesnya juga tetep ngerasain panas2an, gak tidur bermalem - malem (walopun gw gak tidur bukan karna belajar, tapi nonton yaoi XDXDXD) stress ujian, tugas, cowok...yah pasti sebagian orang bakalan cepet banget kena masalah kulit, yeah just like me.

setelah lulus kuliah gw udah mule rajin tuh nyari2 remedy buat kelarin ni masalah bruntusan dan jerawat, dan gw nemu solusi2 yang bisa gw coba di gurl.me ( i miss this forum so much....) banyak yang kasi sarang mulai dari maskeran pake beras, madu, cinnamon, yoghurt, oatmeal, garem, baking soda, aspirin banyak dah pokoknya..

yang cukup berhasil buat gw sampe sekarang masih yoghurt+beras+lemon, itu gw pake buat exfoliate. kalo dulu gw masi jadi secretary di kantor rajin bener gw maskeran, dua hari sekali, pokoknya se capek apapun gw pasti sempetin maskeran, alhasil kinclong deh ni muka. 1,5 taun kemudian gw dipindah ke bagian audit, otomatis kerja lapangan trooss  dan mulailah bruntusan di jidat muncul lagi, karna cape nya bisa 4x lipet dibanding waktu gw jadi secretary (karna kalo audit ada energi terkuras buat ngambek2 sama orang lain atau sama partner hahaha) gw gak sempet lagi tuh maskeran 2x sehari...cuma kalo sempet aja..weekends kalo ga ada cucian.

trying to go to the dermatologist?? sempet gw pikirin sih...tapi pas waktu cici gw ke dokter langganannya, wuedan lah...MEHOOONGGG....ga jadi deh...sabar aja. setelah nikah juga misua ngebolehin dan mau ngemodalin buat ke dermatologist tapi gw nya yang masi maju mundur maju mundur dan gak cantik cantik.

akhirnya gw browsing sendiri dah...kira-kira apa yang bisa ngatasin jerawaran dalam waktu relatif cepet, terjangkau dan tidak ribet...OF COURSE BUKAN CREAM PUNING (PUTIH KUNING) big no no no syuh syuh jauh2.... gw browsing dan menemukan beberapa blog yang bahas satu produk yang bisa dibeli di apotik, namanya VITACID...pas dibaca2 kayaknya kok banyak yang bilang ok, tapi sebagian ada yang bilang juga purging dulu....nah ini yang gw males.

sebelum pakai VITACID gw sempet beli secret key STE sample 30ml. lumayan sih bikin iritasi berkurang..tapi bruntusan masi ada..akhirnya browsing2 lagi...nemu banyak yang review si VITACID ini, beli lah gw...di apotik Jelita JL. M Ramdhan Bandung, harganya murah, tergantung berapa gram nya, kalo yang gw beli 0,025 gram. ini wujudnya

kotaknya udah gw buka
si VITACID ini dipakai di malam hari, secara gw juga ga mau ribet pagi2 ya, gw nurut aja dah...dan setelah pakai ini cream TIDAK BOLEH KENA CAHAYA itu yang gw aca di beauty blog yang pada bahas ini. karna gw ketakutan sama si purging itu, awalnya gw cuma oles tipiiiisssssssssss aja di bagian yang bruntusan, waktu itu sih di pipi kanan sama jidat.
bentuk salep nya
pas awal pake ya kayak pake salep aja gitu tapi gak lengket. ada rasa gatel2 dikit pas bagian bruntusannya.
gw diemin semaleman pagi pas bangun langsung cuci muka pake sabun, udah gitu karna dulu pernah di kasi tau sama dermatologist gw kalo lagi pengobatan acne itu GAK BOLEH PAKAI MAKE UP gw cuma pakai moisturizer sama sunblock plus loose powder aja, yaa kalo eye - make up masi pake lah..tapi untuk muka cuma itu aja.

setelah 3 hari, lumayan loh bruntusan dan jerawat mulai rada2 ilang..yang di jidat udah ilangggg cus cus cus...padahal eke ke kantor motoran, daerah dusun jalannya debu'an...

dan ternyata, entah gw cocok apa gimana sama ini cream gak kena purging tuh, makannya sekarnag kalo ada bruntusan (biasanya kalo mau mens) gw pake in se muka muka nya. 

walopun cukup tangguh kalau memang bruntusan dan jerawat udah hilang disarankan MENGURANGI PEMAKAIAN. 

jadi sekarang gw cuma pake 2x atau 3x seminggu aja. sekarang udah gak ada tuh jerawat parah...tinggal bekasannya doang, gw suka pakein obat racikan dr dokter ( gw tinggal di bandung, suka ke Dr, Sudigdoadi SPKk yang di Kimia Farma Dago).

so far puas sih pakai VITACID. tapi menghindari pimples dan acne gak se simple itu juga, kalo gw saranin sih, harus lebih rajin bersihin muka apalagi kalo sering kena debu, udara panas dll, 2-3 kali sehari mah wajib.
pakai produk yang cocok di kulit kamu, jangan kebawa harga murah atau mahal, kalo gak cocok juga sayang kan...
exfoliate regularly, ini juga penting loh, buat ngusirin sel2 kulit mati sama komedo yang ada di kulit, kalo gw sih pake si scrub beras+yoghurt+lemon itu udah paling cocok, tapi kalo kamu malas sibuk kayak eke sih..ada kok face scrub yang bisa dibeli di toko macem BIOKOS, atau merk lain, yang penting khasiatnya sama.

Oh iya ini step-step gw kalo mau pakai VITACID

- cuci bersih muka pake cleansing foam kamu.
- keringkan, lalu oles Vitacid di area bruntusan, tipis-tipis aja
- diemin bentar, sampe meresap pijat2 dikit 
- MATIKAN LAMPU, VItacid ini gak boleh kena sinar, mangkannya kalo tidur pun lagi pake    VITACID gak boleh nyalain lampu.
- tidur dibawah jam 11 malam. biar optimal VITACID nya..

that's it se simple itu pake nya...gw juga jarang bawa gadjet tidur, si xion hape gw tersayang bertengger di meja kalo gw lagi pake VITACID karna ya itu tadi gak boleh terpapar sinar matahari.

Ok candies semoga pembahasan VITACID ini bisa bantu ya...

thanks for reading, 
Love, Eve.






No comments:

Post a Comment