Wednesday, April 27, 2016

[Eve's pregnancy journey] 9w3d

Hi candies, back to my pregnancy journey

Jadi ceritanya, gw gabisa tidur sejak jam 1.30 tadi karena tenggorokan gw sakit minta ampun, jadi gw kebangun dan susah tidur lagi, karena susah tidur daripada bengong gw ngeblog di hape karna si indihome sial mati lagi dan seperti biasa teknisi ga datang sebelum laki gw ngamuk di plasa telkom.

Back to story, kali ini gw mau cerita, gw PINDAH DOKTER OBGYN LAGI



tapi bukan karna dr Maximus ga bagus ya, dia tetep paporit dah, cuma, kmaren itu jadwal gw cek up kan sabtu lalu, pas dateng si mbak bag pendaftaran bilang yg pagi ga ada soalnya dokter SAKIT, gw didaftarin ke yang sore..pas sampe di rumah, gw di telpon lg sama mbaknya katanya yang sore juga di cancel. Yasudah gw rencana mau balik sabtu ini, tapiiiiii hari senin tuh batuk gw parah bgt, mau minum obat takut kenapa2, ga minum obat asli lah menderita gw...
Akhirnya rabu kemarin gw izin setengah hari ke kantor rencananya mau ke Borromeus, eh pas laki gw telpon ternyata dr Maximus masih sakit, akhirnya laki gw bilang "mau ke winarno aja gak?'
Karna telanjur udah ijin ke kantor akhirnya gw oke, setelah mikir2 dan ngobrol sama nyokap memgenai biaya dan segala macem gw memutuskan pindah ke dr Winarno Sarkawi SpOG.
Gw datengnya ke RS LIMIJATI di JL Riau, itu rumah sakit yang tadinya cuma rumah biasa sekarang disulap jd RS KEREN bagus bgt lah dalem nya...
Dulu kalo anter nyokap suka ke tempat praktek di Jl Astana Anyar, tapi agak malem, dan ngantri nya...yaaaa minimal 2-3 jam..

Nah di limijati gw juga udah siap2 antri panjang, pas daftar ternyata dpt no 8, ngantri nya pun ga lama, karna no 2-4 ga dateng, no 6 jg skip..

Pas masuk, gw ditimbang sama suater, udah cukup senior, trus masuk deh
Awalnya ditanya kapan terakhir mens, trus keluhannya apa, gw bilang gamau makan dan mual parah dan ada batuk jg.
Gw disuru masup ruang priksa,siap2 karna usg nya lewat vagina biar jelas. Laki gw duduk depan meja dokter madep monitor.

Pas dilihat yang awalnya cuma bulet kayak mochi sekarang udah berbentuk, jelas ada kepala nya dan tangan kaki udah mulai terbentuk...dan dia lagi goyang2 sambil makan...kata dokter...denyut jantung normal..

Syukurlah sehat dan normal..
Enaknya dr Winarno dr awal gw tau adalah, dese jelasin santay, mau nanya apa santayyy mangkannya minimal di dalem tuh 30 menit itulah kenapa nunggu antri lama, dan dia blak blakan sih jd jelas.

dan dia juga kasi tau gw ga boleh pakai skincare ataupun mekap....ngenes pan? Alamat makin item dah gw...sunscreen pun kagak, dia cuma bolehin bedakan tipis...

Setelah dinasehatin gw dirujuk tes darah karena gw juga punya riwayat kelenjar getah bening sih...

After that gw pulang dah bawa oleh2 susu 2 kotak.

Soal biaya, seperti udab gw jelasin sebelumnya ga jauh beda dari dr Maximus.
Gw itu abis preksa ke dokter biayanya 300k dibayar ke dokternya langsung karna gw males antri lagi, sama obat 111k dikasi vitamin 2 macem, dan tololnya gw lupa beli obat batuk yang dikasi tau dokter 😥😥😥😥

Sepanjang hari gw mikir, kadang emang kata2 nyokap tu bener dah,nyokap pernah bilang ke gw 8 taun lalu pas dede gw lahir, "kamu nanti kalo hamil ke dr winarno aja"
Bener aja...jatoh2nya emang kesitu...
Mangkannya yang lagi pada bunting kalo gamau kenapa2 sayangi nyokap ya...cuma orang goblok yang ga sayang sama nyokapya..

Nah kalo yang masi bingung cari dokter OBGYN rekomendasi gw cuma dua dah, kalo ga dr Maximus ya dr Winarno
Tapi balik lagi sih, cocok2an juga...cuma saran gw sih tentuin satu dokter karna kalo ganti2 terus nanti balil lagi balik lagi ke awal...dan kudu jelasin lagi kondisi kita dr awal...gw sih cape kalo gt...

Okay that's all candies semoga manfaat ya tulisan gw... see u

Love, eve

No comments:

Post a Comment